Wednesday, May 4, 2016

Inilah ukuran bendera pataka - Pesan bendera 085234596234


bendera pataka orari jatimBerikut ini adalah beberapa ukuran bendera pataka yang dari beberapa organisasi yang bisa dijadikan rujukan untuk membuat bendera. Pas sedang mencari informasi ketika ada seseorang yang membutuhkan bendera KPRSA (Korps Relawan Slaman) ITB, kemudian dia mendapatkan informasi banyak ukuran yang pas digunakan adalah ukuran 60 cm x 90 cm atau untuk ukuran yang lebih besar yaitu 180 cm x 120 cm.


dua bendera ukuran besar

Adapun di atas adalah case dari seseorang yang mendapatkan referensi dari internet kemudian mendapatkan sumber dari ukuran bendera. Adapun ukuran lain dari ukuran bendera pataka adalah bendera dari Departemen sosial, bendera pataka yang mempunyai filsafah dan sejarah, bendera ini oleh departemen sosial republik Indonesia telah diatur standarisasinya, yaitu dengan ukuran 90 cm x 60 cm adapun ukuran rumbainya adalah 7 cm. Sedangkan ukuran inti dari lambangnya sebesar 60 x 50 cm. Ada lagi ukuran bendera pataka yang bisa dijadikan rujukan adalah bendera orari. Ukuran bendera orari adalah 105 cm x 70 cm sedangkan rumbainya atau hiasan yang dipinggir 5 cm.

bendera pataka himpunan

close up bendera

Di atas adalah ukuran bendera yang saya dapatkan dari 2 sumber yang berbeda. Sedangkan apabila anda ingin mengetahui ukuran-ukuran bendera yang lain, bisa cek standart ukuran bendera.

3 comments:

  1. Kalau ukuran 180 cm x 120 cm. Harganya berapa? Bahannya apa?

    ReplyDelete
  2. Kalau ukuran 180 cm x 120 cm. Harganya berapa? Bahannya apa?

    ReplyDelete