Friday, April 29, 2016

Berbagai Aneka Bendera Pataka - Pesan 0852 3459 6234


bendera komunitasBendera merupakan sebuah simbol, bendera jenisnya juga beraneka ragam, mulai dari yang umum, seperti bendera negara, hingga khusus yaitu bendera pataka. Bendera yang notabene jadi sebuah simbol, memiliki standart khusus yang telah ditentukan oleh pihak yang bersangkutan, seperti lambang negara indonesia berupa bendera merah putih, yang memiliki besar sepadan andara warna kain merah dan warna kain putihnya. Adapun bendera negara lain juga demikian, pilihan warna maupun simbol-simbolnya punya standarisasi yang telah dipikirkan, karena di balik itu, sebuah bendera memiliki makna.

dua bendera pataka

Jenis lain sebuah bendera, adalah bendera pataka. Ini adalah sebuah bendera yang memiliki sejarah berlampau abad lalu, bendera pataka digunakan sebagai tanda pembagian pasukan di jaman perang. Jadi ketika satu group berkumpul menjadi satu, di tengah-tengahnya ada sebuah bendera pataka besar dengan simbol tertentu, ini menandakan adanya satu regu. Lambang bendera pataka ditentukan oleh panglima yang memimpin pasukan tersebut.
bendera regu
Kalau jaman sekarang, bendera pataka digunakan oleh sebuah organisasi, atau perkumpulan sebagai simbol dari organisasi tersebut. Bendera pataka yang populer beberapa akhir waktu ini adalah bendera pataka KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), organisasi yang lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia ini merupakan salah satu organisasi pelopor kegiatan kepemudaan. Berikutnya ada juga bendera pataka yang sedang populer, dari bendera polri. Kepolisian republik Indonesia ini memiliki bendera dengan logo polri, ada 3 bintang serta ada unsur padi dan kapasnya.

bendera pataka untuk perusahaan


No comments:

Post a Comment